Kodim 0805/Ngawi Berkolaborasi dengan BPBD Kabupaten Ngawi Melaksanakan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana

Kodim 0805/Ngawi Berkolaborasi dengan BPBD Kabupaten Ngawi Melaksanakan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana

Ngawi,indonesia-jaya.com-Kodim 0805/Ngawi bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi melaksanakan pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana. Kegiatan ini digelar di Waduk Ndero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, sebagai bagian dari upaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah kabupaten Ngawi. Selasa (23/07/2024).

Kapten Czi Nurvolasohi Pasiops Kodim Ngawi sebagai perwakilan dari Kodim Ngawi, menyatakan kesiapannya beserta pasukannya untuk turut serta dalam menjalankan tugas pencegahan dan mitigasi bencana. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan responsibilitas dalam menghadapi potensi bencana yang mungkin terjadi di masa mendatang.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari komitmen Kodim Ngawi dan BPBD Kabupaten Ngawi dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat setempat. Diharapkan, dengan adanya pelatihan ini, akan tercipta sinergi yang lebih baik antara berbagai pihak dalam menghadapi dan mengurangi dampak bencana yang mungkin terjadi di wilayah Kabupaten Ngawi.

Kegiatan pelatihan ini diharapkan juga dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang pentingnya kesiapsiagaan dan langkah-langkah preventif dalam menghadapi bencana.”Tutupnya.(lina)