Atasi Kesulitan Warganya, Babinsa Koramil Karanganyar Gotong Royong Bantu Renovasi Rumah 

Atasi Kesulitan Warganya, Babinsa Koramil Karanganyar Gotong Royong Bantu Renovasi Rumah

Ngawi, Indonesia-jaya.com-Kesulitan warga binaan merupakan salah satu tanggung jawab Babinsa dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, seperti yang dilakukan Sertu Misnan bersama 2 orang anggota Babinsa Koramil 15/Karanganyar Kodim 0805/Ngawi dalam melaksanakan karya bakti bersama warga dalam perbaikan rumah warga di Dusun Gembol Desa Gembol Kecamatan Karanganyar, Senin (22/07/2024).

Dalam kesempatan itu, Babinsa dan masyarakat bahu membahu bergotong royong membongkar rumah warga yang akan di renovasi guna mencegah terjadi roboh disaat musim kemarau yang kadang ada angin kencang di wilayah binaan seperti saat ini.

“Melalui gotong-royong yang dilakukan Babinsa bersama warga diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat,” ujar Sertu Misnan.

Menurutnya, selaku Babinsa sudah seharusnya selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya. Seperti halnya kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan.

Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,terang Babinsa.

Selaku tuan rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa dan Anggota Koramil Karanganyar yang Sudi dan meluangkan waktu untuk membantu kesulitan warga binaan nya,dengan harapan kedepan nya Bapak Babinsa tetap peduli dengan kesulitan yang dialami oleh warga lain,ungkap Bapak Sukir.(Lina)