Kasat lantas Polres Magetan Adakan Ramchek dan Tes Urine Bus Angkutan Mudik 2024 di Terminal Maospati Hasilnya Laik Jalan dan Penumpang Sehat 

 

Kasat lantas Polres Magetan Adakan Ramchek dan Tes Urine Bus Angkutan Mudik 2024 di Terminal Maospati Hasilnya Laik Jalan dan Penumpang Sehat

Magetan, Indonesia -jaya.com-Kasat lantas Polres Magetan AKP Sony Suhartanto Adakan Ramchek dan Tes Urine Bus Angkutan Mudik 2024 di Terminal Maospati Kecamatan Maospati kabupaten Magetan, senin (8/4/2024) pukul 08.00 Wib.

Kasat lantas Polres Magetan AKP Sony Suhartanto menginformasikan, pihaknya pada melakukan pemeriksaan teknis laik jalan pada beberapa unit kendaraan penumpang (bus) angkutan mudik lebaran tahun 2024 di Terminal Maospati.

Pemeriksaan yang dilakukan diantaranya pemeriksaan teknis laik jalan kendaraan dan dokumen trayek oleh Personel Dishub, pemeriksaan dokumen atau surat-surat kendaraan dan sopir oleh Personel Satlantas Polres Magetan , serta pemeriksaan urine sopir dan crew .

Kasat lantas melaporkan tanggal 8 april 2024 jam 08.00 Wib. diadakan ramchek mengecek kesiapan kendaraandan  cek kesehatan tes urine kepada sopir dan penumpang , masing masing kesehatan kita cek, dalam keadaan cek kita Polres Magetan juga menghimbauan bahwa penumpang wajib mengingatkan apabila ada sopir melakukan ugal-ugalan dan hasil saat ini Perjalanan bisa dilanjutkan karena penumpang fit dan sehat semua juga kendaraan laik jalan.

Bus telah dilakukan pengecekan langsung dan kondisi kendaraan seperti rem, lampu, ban, dan lainnya dalam keadaan baik dan laik jalan, serta kelengkapan-kelengkapan emergency pada kendaraan seperti APAR, palu pemecah kaca, dan P3K juga tersedia.

Selain melakukan pemeriksaan teknis laik jalan dan dokumen kendaraan, pada giat tersebut juga dilakukan pemeriksaan urine pada awak kendaraan yakni sopir berserta kru .

Personel pemeriksa urine juga melaporkan bahwa semua awak kendaraan baik itu sopir dan kru dari beberapa unit bus yang berangkat, hasil tes urinenya menunjukkan hasil negatif dari kandungan narkotika dan hasil tes kesehatan semua dalam keadaan sehat” Pungkas Kasat lantas Polres Magetan AKP Sony Suhartanto. (Lina)