Babinsa Kwadungan Pantau Harga Sembako Di Wilayah Binaannya 

Babinsa Kwadungan Pantau Harga Sembako Di Wilayah Binaannya

Ngawi , Indonesia -jaya. Com– Pentingnya Menjaga Stabilitas Harga, Babinsa Koramil Kwadungan Kodim Ngawi Sertu Samsul memantau harga sembako di Pasar Tradisional, Kamis (14/3/2024)

Harga sembako adalah faktor kunci dalam kehidupan sehari-hari, dalam upaya untuk menjaga stabilitas harga sembako khususnya di wilayah binaan, Sertu Samsul Huda Babinsa Koramil 06 Kwadungan Kodim 0805/Ngawi melaksanakan monitoring langsung terkait perkembangan harga sembako tersebut.

Dalam peninjauan tersebut, Sertu Samsul Huda melihat harga berbagai produk sembako seperti beras, gula, minyak goreng, telur, dan bahan makanan pokok lainnya.

Dia juga berinteraksi dengan pedagang dan warga untuk mendapatkan informasi terkait perubahan harga dan ketersediaan barang.

“Kami sengaja turun ke pasar untuk mengecek secara langsung kenaikan Sembako yang akhir-akhir ini merangkak naik, ucapnya.

Sementara itu, pedagang juga mengeluhkan naiknya harga Sembako terutama mulai menjelang puasa Ramadhan, dengan naiknya harga Sembako pendapatan jadi menurun karena banyak calon pembeli yang membatasi belanjanya dengan alasan menghemat

Para pembeli hanya belanja keperluan yg sangat mendesak saja dengan alasan untuk penghematan, karena penghasilan tetap tapi barang Sembako semua mengalami kenaikan.”

Pada kesempatan itu juga Babinsa berpesan kepada semua pihak untuk ikut andil dalam menjaga stabilitas harga Sembako, terutama para tengkulak untuk tidak melaksanakan penimbunan Sembako, supaya harganya dipasaran bisa ditekan dan tidak membebani masyarakat.(Lina)