Monitor Situasi Wilayah Binaannya, Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat 

Monitor Situasi Wilayah Binaannya, Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat

Ngawi, Indonesia -jaya. Com – Dalam rangka meningkatkan Sinergitas di wilayah serta monitoring wilayah binaanya, Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi Serda Wahyu Santoso melaksanakan kegiatan Komsos dengan Masyarakat Desa Karangasri, Sabtu (23/12/2023).

Untuk mewujudkan ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI Rakyat, serta mengetahui perkembangan wilayah binaan. Salah satu upayanya dengan melaksanakan Komsos di wilayah binaannya agar tercipta hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat.

Komsos kali ini dilaksanakan di Dusun Nglarangan Desa Karangasri ditengah-tengah warga masyarakat yang sedang melaksanakan kerja bakti pemavingan jalan.

Serda Wahyu Santoso mengatakan dalam kegiatan Komsos tersebut membahas peran aktif masyarakat untuk peduli masalah keamanan lingkungan dan kerukunan warga di Desanya.

Dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan bahwa situasi cuaca saat ini tidak menentu, terkadang hujan terkadang juga panas, saya berharap Masyarakat tetap waspada terhadap cuaca saat ini, jika ada bencana alam harap segera laporan, komunikasi dan berkoordinasi dengan intansi terkait agar segera bisa diatasi. “Ujar Serda Wahyu Santoso”

Komsos yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan.

Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan Perangkat Desa maupun masyarakat. “Pungkasnya”.(Lina)