Peduli Masyarakat, Persit KCK Cabang XIX Dim Ngawi Bersama BPBD Salurkan Air Bersih

 

Peduli Masyarakat, Persit KCK Cabang XIX Dim Ngawi Bersama BPBD Salurkan Air Bersih

Ngawi, Indonesia -jaya. Com– Dalam rangka membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih akibat kemarau panjang, Kodim 0805/Ngawi melalui Ibu -ibu Persit KCK Cabang XIX Dim Ngawi bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Ngawi menyalurkan air bersih bertempat di Desa Kerek dan Desa Banyuurip Kecamatan Ngawi, Jum’at (29/09/2023).

Wilayah Kabupaten Ngawi di musim kemarau seperti sekarang ini, masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Ngawi tepatnya di Desa Kerek dan Banyuurip agak susah untuk mendapatkan air bersih.

Menyikapi hal ini, Kodim 0805/Ngawi melalui Ibu -ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim Ngawi bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Ngawi memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini Ketua Persit KCK Cabang XIX Dim Ngawi Ny.Maria Didik Kurniawan juga turun langsung untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Desa Kerek dan Banyuurip.

Saat di lokasi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim Ngawi Ny.Maria Didik Kurniawan menyampaikan bahwa Bantuan air bersih ini adalah sebagai wujud kepedulian pihak Kodim Ngawi melalui Ibu -ibu Persit terhadap masyarakat yang terdampak kemarau panjang.

Ia juga menyampaikan, tak hanya itu saja, selain memberikan bantuan air bersih, Ibu-ibu Persit KCK Cabang XIX Dim Ngawi juga membagikan galon yang berisi air siap minum kepada masyarakat, ucapnya.

Kita semua berharap dengan adanya bantuan air bersih kepada masyarakat ini bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban bagi mereka yang benar-benar membutuhkan air bersih, pungkasnya.

Pada kesempatan ini Sebanyak 2 Unit Truk Tangki air bersih yang masing masing berisi 5000 liter air disalurkan ke Desa Kerek dan Desa Banyuurip Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi.(Lina)