Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Turun Langsung Bantu Petani 

 

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Turun Langsung Bantu Petani

Ngawi , indonesia-jaya. Com– Dalam mendukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Karanganyar Kodim 0805/Ngawi Serma Sutikno langsung turun ke lapangan guna Bantu Petani.

Dalam kesempatan ini Serma Sutikno melaksanakan pendampingan, membantu Bapak Sapri petani binaan di dusun Banyuasin Desa Karanganyar Kec. Karanganyar, Sabtu (26/10/2024).

Serma Sutikno mengatakan bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani akan terus dilakukan, dari awal penyiapan lahan, masa tanam hingga panen dan terus berulang.

Menurutnya hal itu dilakukan karena setiap tahap dalam usaha pertanian diperlukan pendampingan, dengan harapan adanya Babinsa dan PPL, para petani bisa termotivasi sehingga semakin semangat dalam mengelola pertanian di wilayah.

Seperti pendampingan pada tahap awal, persiapan lahan merupakan salah satu faktor terpenting yang perlu dilakukan untuk memulai usaha dalam pertanian. Sebelum melakukan penanaman, persiapan lahan yang baik akan berpengaruh dengan produktivitas yang akan ditanam, ucapnya.

“Sebagai Babinsa akan selalu berkomitmen mendampingi petani dari mulai awal hingga panen untuk mewujudkan ketahanan pangan wilayah. Untuk sebelumnya sudah dilakukan pendampingan dalam penyiapan lahan, dan sekarang mulai melakukan penanaman, pungkasnya.(Lina)