Komunikasi Sosial Cara Babinsa Untuk Lebih Akrab Dengan Warga

Komunikasi Sosial Cara Babinsa Untuk Lebih Akrab Dengan Warga

Ngawi , indonesia-jaya.com-Babinsa Koramil 0805/13 Kedunggalar Kodim 0805/Ngawi Koptu Tito melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat binaan, Rabu (23/10/2024).

Dalam kesempatan ini Koptu Tito menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Babinsa akan selalu ada ditengah-tengah masyarakat dalam membantu penyelesaian terhadap permasalahan di lingkungan apabila diperlukan.

Ia juga menyampaikan bahwasannya keberadaan Babinsa sebagai salah satu unsur 3 pilar di desa berkewajiban untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, sehingga dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Kegiatan Komsos bagi Babinsa sebagai Aparat teritorial merupakan kegiatan yang setiap saat dilakukan dengan tujuan untuk bersilaturahmi dengan warga binaannya untuk bersosialisasi, menggali informasi, mengetahui situasi dan kondisi tentang Kamtibmas diwilayah binaan.

Ditengah Kegiatan Komsos, Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat binaanya untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, menjaga kerukuan dan kekompakan antar warga sekitar sehingga tercipta lingkungan yang damai, aman dan tentram.(Lina)