Pemerataan Infrastruktur dan Perekonomian Warga, Dinas PUPR Ngawi Rekontruksi Jl. Kendung-Pojok

Pemerataan Infrastruktur dan Perekonomian Warga, Dinas PUPR Ngawi Rekontruksi Jl. Kendung-Pojok

Ngawi, Indonesia-jaya.com-Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ngawi, Mohammad Sadli,ST, MM bersama Sekretaris Dinas PUPR Ngawi Widya Decky Hariyono,.S.T.,M.M dan Kabid Bina Marga Rachmat Fitrianto, ST Pemerataan Infrastruktur dan Perekonomian Warga, Dinas PUPR Ngawi Rekontruksi Jl. Kendung-Pojok

Rekontruksi Jl. Kendung-Pojok yang di lakukan oleh Dinas PUPR Ngawi adalah bentuk upaya Keberhasilan DPUPR Kabupaten Ngawi dalam menanggulangi kemiskinan di Wilayah Kabupaten Ngawi. Peran serta Dinas PUPR Kabupaten Ngawi adalah penguatan insfrastruktur jalan kabupaten dan peningkatan konektifitas antar wilayah dengan cara meningkatkan kwalitas jalan, jembatan dan kelengkapannya. Beberapa ruas titik jalan yang di lakukan perbaikan di antaranya adalah jalan Kendung-Pojok

Peningkatan ruas jalan yang di kerjakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Ngawi tentunya bisa di rasakan langsung oleh warga, salah satunya adalah mempermudah warga dalam melakukan kegiatan sehari – hari, sehingga dengan di selesaikannya infrastruktur jalan ini nantinya akan mempermudah warga Kabupaten Ngawi dalam meningkatkan angka perekonomian warga Kabupaten Ngawi baik dari sektor pertanian, industri, maupun pariwisata.

Mochamad Sadli, ST, MM Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ngawi

Sekretaris Dinas PUPR Ngawi Widya Decky Hariyono,.S.T.,M.M dan Kabid Bina Marga Rachmat Fitrianto menerangkan, “Rekonstruksi jalan Kendung Pojok Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi Rp. 668.456.200 (Enam Ratus Enam Puluh Delapan Juta Empat Ratus Lima Puluh Enam Ribu Rupiah) dari APBD Perubahan .

Diawasi oleh Pengawas Swakelola, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Ngawi dikerjakan oleh CV Jasa Karya

Rekonstruksi : dilakukan ketika kondisi jalan rusak berat, Rekonstruksi jalan bertujuan untuk meningkatkan integritas struktural, kapasitas, dan umur jalan. Rekonstruksi jalan biasanya dilakukan ketika jalan telah mencapai akhir masa pakainya, dan menunjukkan kekurangan atau kerusakan struktural yang signifikan.

Widya Decky Harsono, ST, MM Sekretaris Dinas PUPR Ngawi

Rekonstruksi jalan melibatkan pemindahan dan penggantian permukaan jalan dan lapisan di bawahnya secara menyeluruh.

Kepala Desa Kendung Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi Sumadi menerangkan, ” Terimakasih kepada Dinas PUPR Ngawi atas Rekontruksi Jl Kendung -Pojok, sehingga arus lalu lintas lancar akses menuju pasar Pojok Juga Lancar juga pasar Pon di Desa Klampisan juga Lancar sehingga perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa sekitar seperti Kendung, klampisan, Pojok Juga Lancar dan masyarakat dari Kabupaten Lain seperti Magetan dan Madiun dapat masuk ke Ngawi untuk peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kabupaten Ngawi sehingga taraf hidup dan kesejahteraan Masyarakat Ngawi Meningkat. Pungkasnya.(Lina/Adv)